Image Membanggakan Deh! Mahasiswa UI Sabet Medali di Olahraga Tingkat Asia
Foto: Istimewa
Kampus  

Membanggakan Deh! Mahasiswa UI Sabet Medali di Olahraga Tingkat Asia

Rabu, 09 Agustus 2017 11:29 WIB

WinNetNews.com - Mahasiswaasal Indonesia kembali mengharumkan nama Tanah Air pada bidang olahraga di kancah internasional.

Baru-baru ini Kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) asal Universitas Indonesia (UI) menyabet sejumlah penghargaan di ajang kompetisi UiTM Internasional Sports Fiesta (UISF) di Malaysia.

Di ajang kali ini, UI memboyong tiga juara di sejumlah cabang olahraga antara lain basket, tenis, dan futsal. Di masing-masing cabang olahraga tersebut, UI meraih predikat juara 3 alias perunggu. Demikian dilansir dari laman UI, Rabu (9/8/2017).

Bukan hanya UI saja yang mewakili Indonesia di ajang olahraga internasional kali ini. Tetapi juga ada 11 universitas lain seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang keluar sebagai pemenang juara 1 pada kategori futsal.

Kompetisi yang telah berlangsung sejak 2 Agustus hingga berakhir pada 6 Agustus lalu tersebut total melibatkan 31 universitas dari tujuh negara di Asia Tenggara dan Selatan, antara lain Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Sri Lanka, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Di ajang tersebut, Indonesia sendiri mengirimkan jumlah tim dari 11 perguruan tinggi di Indonesia. Sementara itu, sembilan tim dari Sri Lanka, empat dari Singapura, tiga dari Filipina, dua dari Thailand, dan satu tim dari Brunei.

Adapun festival olahraga nasional ini memiliki delapan acara olahraga. Di antaranya futsal laki-laki, futsal perempuan, bowling, rugger, tenis, pingpong, bulutangkis, dan basket.

Anggota Paspampres Diduga Bunuh Diri, Padahal Sebentar Lagi Menikah
Ketua OK OTRIP Hadiahkan Kritik Pedas ke Dishub dan Transjakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun