Meme Persahabatan Cowok Pakistan Ini Dilelang, Laku Rp740 Juta

Nurul Faradila

Dipublikasikan 9 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Meme Persahabatan Cowok Pakistan Ini Dilelang, Laku Rp740 Juta
Foto: The Good Man Project

Winnetnews.com -  Seorang pria bernama Asif Rasa Rana asal Gujranwala, Pakistan, pada 2015 lalu mengumumkan kalau hubungan persahabatan dengan Mudasir Ismail Ahmed, telah berakhir dan berteman dengan Salman Ahmad Naqash.

Sejak saat itu, unggahan Asif Rasa Rana, banyak diedit oleh warganet, di mana terdapat foto Ahmed yang dicoret dan diberi teks tebal. Foto-foto tersebut kemudian menjadi viral dan sering digunakan sebagai meme di media sosial.

Enam tahun setelah foto tersebut viral, meme “Persahabataan berakhir dengan Mudasir” dilelang sebagai salah satu meme NFT (nonfungible token) pertama Pakistan seharaga Rp740 juta, atau 20 Ether, mata uang pada platform cyrpto Ethereum.

meme Asif Rasa Rana
Meme persahabatan yang laku dilelang Rp740 juta. Foto: New York Post

Melnasir New York Post, penjualan NFT tersebut dilakukan oleh startup bernama Alter di digital art marketplace Foundation. Sebagian besar dari hasil lelang akan diberikan kepada Asif Rasa Rana dan teman-temannya, kemudian sebagian kecilnya untuk Alter.

“Saya tidak pernah tahu bahwa (unggahan) akan menjadi sangat viral dan akan menyebar ke seluruh dunia,” kata Rana.

Dia mengklaim kalau Ahmed sangat egois dan ia menyebutkan kalau persahabatan bukan mainan untuk dimainkan. Sementara itu, menurut Mudasir Ismail Ahmed, ia dan Asif Rasa Rana begitu fokus satu sama lain hingga sulit bertemu.

Sejak unggahan tersebut viral, Rana dan Ahmed telah berbaikan. Mereka juga tetap berteman dengan Salman Ahmad Naqash dan Asif Rasa Rana pun membuat unggahan yang lain.

“Persahabatan kembali dengan Mudasir. Sekarang Mudasir & Salman keduanya adalah sahabat saya,” tulis Asif Rasa Rana.

Meski meme tersebut sudah tidak menggambarkan situasi mereka bertiga, namun Asif Rasa Rana berencana untuk membuat meme serupa yang akan dilelang di masa mendatang. Pelelangan meme asli dan semangatnya dalam berwirausaha, telah menjadi terobosan bagi pencipta digital di Pakistan, yang memiliki kesempatan untuk menjual karya mereka sebagai NFT.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...