(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Memilih Jaket Kulit Yang Aman Untuk Berkendara Motor, Berikut 6 Tipsnya

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Memilih Jaket Kulit Yang Aman Untuk Berkendara Motor, Berikut 6 Tipsnya
WinNetNews.com - Memilih Jaket untuk digunakan sebagai perlengkapan safety saat berkendara sepeda motor memang sangat penting, terutama (amit-amit) jika kita mengalami kecelakaan di jalan raya, jaket motor menjadi salah perlengkapan yang dapat menghindarkan Anda mengalami luka yang parah saat anda jatuh.

Jaket motor sudah menjadi persyaratan wajib saat berkendara (baik perjalanan jauh, maupun perjalanan dekat). Oleh karena itu saat mengendarai motor, pemilihan jaket yang dipakai jangan sembarangan, asal menutupi badan kita saja, tapi harus memperhatikan bahan dari jaket tersebut, contohnya jaket yang cukup direkomendasikan adalah jaket kulit. Dengan jaket kulit, saat anda mengalami kecelakaan, anda akan tetap aman, mungkin hanya jaketnya saja yang baret tapi kondisi tangan kita tetap aman.

Sebagai pengendara roda dua, ada 6 tips memilih jaket kulit yang bagus dan cocok digunakan untuk berkendara (touring, riding harian, perjalanan jarak jauh dan sebagainya). Fungsi dari menggunakan jaket tentunya ada banyak salah satunya yaitu melindungi badan dari terpaan angin dan debu dan juga menjaga anggota badan jika terjadi kecelakaan di jalan.

1. Pilih Jaket Kulit Yang Nyaman dan Aman

Pemilihan jaket kulit memang perlu diperhatikan agar penyesalan tidak menghantui anda. Pilihlah jaket yang sesuai dengan kondisi cuaca dan juga kebutuhan anda.

2. Pilih bahan Jaket kulit Yang Sesuai Kondisi Lingkungan

Jika dilingkungan anda tinggal cuacanya panas sekali, maka anda bisa mencari jaket kulit yang memiliki bahan dingin ,jangan membali jaket kulit yang memiliki bahan panas tentunya tidak akan nyaman saat digunakan untuk berkendara.

3. Pilih Jaket kulit yang bisa menutupi anggota tubuh

Sebaiknya saat anda memilih atau membeli jaket kulit carilah desainnya yang bisa menutupi seluruh anggota tubuh , sebagai contoh misalnya car jaket yang memiliki lengan panjang atau jaket yang panjang hingga pergelangan tangan dan menutup ke bawah hingga mencapai pinggul. Tujuan dari jaket yang desainya menutup anggota tubuh yaitu agar dapat terlindungi saat terjadi kecelakaan dan juga menjaga kondisi badan dari besarnya terpaan angin saat berkendara.

4. Hindari Jaket Kulit Dengan Desain Banyak Tali Temali

Ya saat anda memilih jaket kulit usahakan jangan memilih jaket kulit yang model desain banyak tali temalinya, hal ini tentunya untuk menghindari jaket tersangkut ke pengguna jalan yang lain.

5. Pilih Ukuran Jaket Kulit  Yang Pas Dengan Badan Anda

Saat anda memilih jaket kulit pastikan bahwa anda memilih dengan ukuran yang ideal maksdunya yaitu tidak telalu sempit dan tidak terlalu longgar. Ukuran jaket yang pas tentunya akan membantu kenyamanan berkendara dan juga kelincahan saat bermanuver menggunakan sepeda motor.

6. Pilih Jaket Kulit Dengan Sistem Resleting

Ya anda bisa memilih jaket kulit yang menggunakan penutup model resleting hal ini tentunya akan mempermudah anda dalam menggunakan dan juga saat selesai menggunakan. Selain itu juga anda bisa memilih jaket yang agak tebal sehingga hal ini mencegah angin malam yang dingin masuk ke dalam dada anda.

Nah kurang lebih sekitar ada 6 tips yang bisa anda coba dalam hal memilih jaket kulit untuk motor yang cocok digunakan untuk perjalanan touring, riding, dan lain sebagainya

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});