(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Memilih Warna Ruangan agar Nyaman Dihuni

Contributor-7
Contributor-7

Memilih Warna Ruangan agar Nyaman Dihuni

WinNetNews.com - Warna cat dinding pada sebuah ruangan bukan hanya punya fungsi sebagai penghias di dalam ruangan. Tapi juga punya pengaruh bagi mood penghuninya. Oleh sebab itu Kamu harus berhati-hati ketika memilih warna yang tepat untuk ruangan di rumah mu. Jika kamu salah memilih warna, yang ada justru ruangan akan terlihat sempit, gerah dan tidak nyaman.

Menurut para ahli desain interior, Kamu tidak perlu mengikuti kombinasi warna yang tengah menjadi tren saat ini. Karena pada umumnya tren tersebut ganya akan bertahan dalam waktu enam bulan.

Sebaiknya pilih warna yang cocok dengan karakter dan pribadi kamu, sehingga ruangan di dalam rumah mu bisa mencerminkan dirimu / pemiliknya.

Yuk pertimbangkan warna-warna ini!

1. Warna Biru

image0

Warna biru memberi kesan tenang dan nyaman sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Warna ini pas untuk kamar mandi dan kamar tidur di rumah mu. Pilih warna biru terang yang di kombinasikan dengan biru gelap dan putih untuk membuat tampilan ruangan lebih segar.

2. Warna Ungu

image1

Warna ungu seperti lilac atau lavender bisa memberi kesan nyaman dan relaks pada sebuah ruangan. Coba pilih warna ini untuk kamar tidur dan meja makan untuk ruangan bergaya minimalis. Kamu juga bisa menambahkan nuansa warna ini pada bingkai jendela dan sebagainya.

 

3. Warna Hijau

image2

Warna hijau sangat menyegarkan mata, untuk itu warna ini pas diaplikasikan hampir di semua ruangan minimalis.

4. Warna Netral

image3

Ini adalah pilihan dasar bagi kamu yang tidak suka bereksperimen dengan warna warni. Kombinasi warna antara hitam, abu-abu, cokelat terang, putih dan krem bisa menjadi pilihan kamu.

Warna netral sangat fleksibel diterapkan pada setiap ruangan di rumah. Tapi, tidak di sarankan memilih hanya satu warna pada sebuah ruangan. Pilih minimal dua warna untuk menghias rumah kamu.

Sebagai tambahan informasi, warna-warna terang bisa juga diaplikasikan, namun hanya sebatas ornamen. Kamu bisa menempatkannya di satu sisi tembok saja, atau pada daun pintu, dan sebagainya. Prinsipnya, jangan melebihi 15% dari total luas bidang dinding rumah mu.

Tidak ada salahnya bermain warna cerah, namun harus diingat, jangan terlalu banyak mengombinasikan warna cerah. Hal ini akan berakibat membuat rumah terlihat padat dan sempit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});