Meminta Bantuan Amerika, Presiden Ukraina Muncul di Grammy Awards 2022

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Meminta Bantuan Amerika, Presiden Ukraina Muncul di Grammy Awards 2022
Foto:BBC
Winnetnews.com -  Perang antara Rusia dan Ukraina terus terjadi. Grammy Awards pun mempersembahkan panggung spesial untuk Ukraina.Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy muncul di Grammy Awards 2022.  Ia memberikan pidato yang direkam sebelumnya di tengah perang dengan Rusia.
 
"Bantu kami dengan cara apa pun yang bisa kalian lakukan. Apa pun, asal bukan dengan diam," kata Zelenskiy.
 
Panggung mereka semakin terasa magis dengan puisi dari Fanbase, Ukraina yang dibacakan oleh Lyuba Yakimchuk.
 
Sebelumnya, Zelensky juga disebut-sebut bakal tampil di Oscar. Namun di acara itu, ia tak terlihat kehadirannya.
 
Presiden Zelensky menyampaikan pidato yang direkam sebelumnya selama Grammy 2022 pada Minggu 3 April malam waktu setempat, di tengah perang negaranya dengan Rusia.
 
Penampilan John Legend yang membawakan lagu ‘Free’ sebagai bagian dari penghormatan khusus kepada Ukraina, yang telah menghadapi krisis kemanusiaan yang berkelanjutan sejak invasi Rusia pada awal Maret. Host Trevor Noah memperkenalkan penampilan spesial.
 
“Bahkan di saat-saat tergelap, musik memiliki kekuatan untuk membangkitkan semangat dan memberi Anda harapan untuk hari esok yang lebih cerah,” kata Noah.
 
Penampilan Zelensky di Grammy 2022 datang setelah Oscar, di mana pembawa acara Amy Schumer mengatakan bahwa dia telah berusaha agar pemimpin Ukraina itu muncul secara virtual.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...