Memperlancar Rejeki Dengan Membaca Surat Al-Waqi'ah

Oky
Oky

Memperlancar Rejeki Dengan Membaca Surat Al-Waqi'ah Sumber : Istimewa

WInnetnews.com - Membaca Al-Quran sudah menjadi keharusan bagi setiap Muslim. Sebab, Al-Quran adalah pedoman bagi kita. Membaca dan memahaminya akan membuat diri kita mengetahui tentang segala kehidupan ini. Bahkan, setiap surat dari Al-Quran memiliki keistimewaan tersendiri. Sehingga, jika kita membacanya, maka keberkahan, insyaAllah akan kita dapatkan.

Nah, salah satu surat dalam Al-Quran ialah surat Al-Waqi’ah. Mengenai surat ini, ada yang mengatakan bahwa surat ini memiliki khasiat memperlancar rezeki.

Keutamaan surat Al Waqi’ah memang disebutkan di dalam banyak hadis. Akan tetapi semua hadis tersebut tidak dapat dijadikan hujjah karena sebagiannya lemah, bahkan ada yang palsu. Berikut ini di antara contoh hadis tersebut, “Barangsiapa membaca surat Al Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan jatuh miskin selamanya.”

Hadis di atas dikeluarkan oleh al Harits bin Abu Usamah dalam kitab Musnad-nya, no. 178. Dikeluarkan pula oleh Ibnu Sunniy dalam kitab Amalul Yaum wal Lailah, no. 674. Dikeluarkan pula oleh Ibnu Bisyron dalam Al ‘Amali, I:38:20. Dikeluarkan juga oleh Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman, dan selainnya. Semuanya berasal dari jalan Abu Syuja’ dari Abu Thoyyibah dari Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu ’Anhu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});