Menag: Tak ada Jemaah Haji yang Tertunda Berangkat karena Visa

Menag: Tak ada Jemaah Haji yang Tertunda Berangkat karena Visa

Senin, 15 Agt 2016 | 08:53 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan isu pemberitaan yang belakangan ini muncul bahwa ada calon jemaah haji yang tidak bisa berangkat karena masalah visa itu sepenuhnya tidak benar. Seluruh visa jemaah haji di gelombang pertama, dipastikan sudah memiliki visa.

"Saya ingin mengklarifikasi terkait isu pemberitaan yang belakangan ini muncul bahwa ada calon jemaah haji yang tidak bisa berangkat karena masalah visa, itu sepenuhnya tidak benar, karena seluruh jemaah haji Indonesia yang ada di gelombang pertama, itu seluruhnya sudah memiliki visa, jadi sudah 100 persen terselesaikan," terang Lukman dalam siaran pers Kemenag, Minggu (14/8/2016).

Menurut Menag Lukman, kasus yang terjadi seperti di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sesungguhnya karena ada jemaah yang seharusnya berangkat di gelombang kedua, tapi karena teman atau saudaranya di gelombang pertama ia ingin pindah ke gelombang pertama keberangkatannya, karena jemaah tersebut di gelombang kedua, visanya tentu sedang diproses dan belum selesai.

Menag menegaskan, pemerintah berkewajiban memberangkatkan jemaah haji yang memang sudah ditetapkan tahun ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...