Menaker Hanif Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Menaker Hanif Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Jumat, 21 Okt 2016 | 19:44 | Rike

WinNetNews.com-Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri diberi tugas khusus oleh Presiden agar bisa mendongkrak kompetensi tenaga kerja Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan buruh. Menaker juga diminta turut membantu membenahi perekonomian serta mengurangi angka pengangguran disaat ekonomi global tengah lesu. Sebab, pengangguran jadi salah satu tolak ukur pertumbuhan ekonomi.

Lalu bagaimana hasilnya setelah 2 tahun bekerja mengemban tugas pemerintah? Melansir dari Kantor Staf Presiden RI, Rabu (19/10/2016) kemarin, angka pengangguran selama 2 tahun pemerintah Jokowi-JK mencapai titik terendah pada tahun 2016 menjadi 7,02 juta orang atau 5,50% jumlah penduduk Indonesia. Angka itu menurun dari 2015 sebelumnya 7,45 juta orang atau 5,81% dari jumlah penduduk Indonesia.

Walau tak sedikit yang meragukan capaiannya tersebut, dari data diatas bisa ditarik benang merahnya bahwa Menaker Hanif pelan-pelan bisa mengurangi angka pengangguran.

Menteri yang kerap memakai gelang tangan itu bersyukur sebab kerja kerasnya membuahkan hasil. Kendati, ia mengakui masih banyak kekurangan selama dua tahun menjadi menteri. Diantaranyanya, belum dapat secara maksimal meningkatkan skill tenga kerja yang dibutuhkan dunia industri dan kesejahteraan buruh.

"Saya masih belum puas atas kinerja saya sebagai pembantu Presiden, mestinya saya bisa lebih baik dari ekspektasi yang diharapkan Presiden. Insya'Allah kedepan saya berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tentu hal itu harus ditopang oleh stakeholder ketenagakerjaan juga," ucap Menaker melalui via telpon, Jum'at, (21/10/2016).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...