Menaker Hanif Himbau BLK Ajak Perusahaan Bekerjasama

Menaker Hanif Himbau BLK Ajak Perusahaan Bekerjasama

Minggu, 9 Okt 2016 | 17:01 | Rike

WinNetNews.com-Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Terubuk, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau. Kunjungan Menaker Hanif ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau.

Menaker Hanif, Kamis (6/10/2016) kemarin mengatakan, “di sini banyak peralatan pelatihan sudah tua, yang didatangkan pada 80-an silam. Untuk peralatan ya harus di- upgrade, memang kondisinya sudah ketingalan zaman."

Menurutnya agar siswa yang mengikuti pelatihan tetap upgrade, ia meminta pihak BLK dapat bekerja sama dengan perusahaan supaya perkembangan ilmu pengetahuan tidak tertinggal.

Bekerjasama dengan pihak perusahaan, membuat siswa yang mengikuti pelatihan dapat belajar langsung mempelajari mesin-mesin yang dipergunakan saat ini. Sedangkan mesin yang tak dipergunakan lagi di perusahaan dapat dimanfaatkan guna pelatihan bagi siswa.

"Kalau berbicara anggaran pusat dan daerah sama-sama punya keterbatasan. Solusinya dengan bekerja sama dengan perusahaan industri. Jadi jika ada alat-alat tak terpakai bisa dimanfaatkan untuk pelatihan. Biasanya perusahaan selalu mengaprade lima tahun sekali," terangnya.

Baca juga:Jika Tenaga Kerja Asing Melanggar, Menaker Hanif Minta Laporkan

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...