Skip to main content

Menaker Hanif Sebut Perusahaan Harus Beri Perhatian Serius Pada Human Capital

Menaker Hanif Sebut Perusahaan Harus Beri Perhatian Serius Pada Human Capital

WinNetNews.com-Investasi dalam sektor Sumber Daya Manusia (SDM) di sebuah perusahaan jadi hal yang sangat penting. Kualitas SDM dapat mempengaruhi kinerja bisnis perusahaan ke depannya.

Maka dari itulah pendidikan dan pelatihan kepada SDM di lingkungan perusahaan jadi hal yang perlu dilakukan, hingga bisnis perusahaan ke depan dapat makin berkembang.

"Perusahaan harus memberikan perhatian lebih serius kepada masalah human capital. Ketika ingin meningkatkan size bisnis tidak cukup mengandalkan modal teknologi saja atau tenaga kerja biasa-biasa saja," ucap Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri di acara Asian Corporate University Summit di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Selasa, (8/11/2016).

"Ekonomi sudah berbasis pengetahuan, itu kenapa investasi perusahaan terhadap human capital penting untuk mendukung perusahaan melaju lebih baik," tambah Menaker Hanif.

Dia pun minta kepada perusahaan guna memberikan pelatihan khusus kepada pegawainya melalui lembaga pendidikan di internal perusahaan. Lembaga pendidikan di bawah perusahaan sangat dibutuhkan dalam menjadi bagian dari pengembangan SDM.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top