Skip to main content

Menaker Hanif Serahkan Klaim Asuransi Korban PHK Bin Laden

Menaker Hanif Serahkan Klaim Asuransi Korban PHK Bin Laden

WinNetNews.com-Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) memberikan pendampingan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang jadi Korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Perusahaan Bin Laden. Kemnaker juga berkomitmen terus melakukan pendampingan hingga seluruh korban PHK Bin Laden mendapatkan klaim asuransinya.

"Saya minta kepada teman-teman konsorsium, untuk memastikan hak-hak korban PHK Bin Laden ini terpenuhi," ucap Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri dalam acara penyerahan Klaim Asuransi bagi korban PHK Bin Laden di Kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (31/10/3016).

Penyerahan klaim asuransi ini menjadi kewajiban dari para penyelenggara asuransi TKI sebagaimana yang diamanatkan pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER-07/MEN/V/2010 tentang Asuransi Tenaga Kerja Indonesia, yang sudah diubah dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 1 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tentang Asuransi Tenaga Indonesia.

Penyerahan klaim asuransi ini sendiri dihadiri Konsorsium Asuransi TKI Jasindo, Konsorsium Asuransi Mitra TKI, dan para TKI sebanyak 237 orang, dengan rincian Jasindo 218 orang dan Mitra TKI 19 orang. Masing-masing TKI bakal mendapatkan uang senilai Rp. 7.500.000,-.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top