Menakjubkan ! Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat Dari Balon

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Menakjubkan ! Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat Dari Balon

Wingamers – Siapa yang tidak suka balon ? Mainan yang biasanya digunakan untuk hiasan ulang tahun dan disukai anak-anak ini ternyata bisa dijadikan sebuah kreatifitas.

Jeremy Telford diketahui memang menyukai membuat sesuatu dari balon, dan dirinya baru saja menyelesaikan projek besarnya dengan membuat replika keajaiban dunia dengan menggunakan 40.000 buah balon. Ia hanya membutuhkan waktu 6 hari untuk menyelesaikannya. Belum lama ini, dirinya baru menyelesaikan sentuhan terakhir pada Taj Mahal setinggi 17 kaki buatannya. Selain itu, dia juga membuat Colosseum Roma, Taman Gantung Babylon, dan Petra di Jordan.

Jeremy mengatakan, “Kami menghabiskan waktu satu minggu untuk membangun masing-masing replika. Dan jumlah jam yang kami habisakn setiap minggunya sangat bervariasi tergantung pada kerumitan projek.”

Ia juga mengatakan bahwa secara kasar, pembangunan Taj Mahal menghabiskan waktu 80 jam sampai selesai dan menggunakan 3500 balon. Itu memiliki tinggi 17 kaki dan lebar 25 kaki dari satu menara ke menara lainnya. Jeremy mengaku telah membuat patung di seluruh dunia dan memenangkan Guinness World Record untuk karyanya membuat anjing dachshund dengan 9000 buah balon. Dan untuk menularkan hobinya ini, Jeremy pun telah menulis sebuah buku berjudul Balloonology.

Karya Jeremy lainnya adalah replika kerangka T-Rex dan Bag End dari Lord of the Rings yang sangat mengagumkan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});