Menang Atas Kazakhstan, Belanda Belum Menyerah

Menang Atas Kazakhstan, Belanda Belum Menyerah

WinNetNews.com - Setelah menang atas tuan rumahKazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Group, Sabtu (10/10/2015) Belanda mampu menang walau hanya dengan skor 1-2. Belanda menjaga peluang ke babak utama Piala Eropa 2016.

Dua gol kemenangan tim Orange di laga tersebut dicetak Georginio Wijnaldum dan Wesley Sneijder. Tim asuhan Danny Blind mampu unggul di menit ke-33, atas gol tendangan keras gelandang tim Orange Wijnaldum dari luar kotak pinalti. Belanda pun unggul 0-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 50, Belanda menambah keunggulan lewat aksi Wesley Sneijder. Berawal dari kerja sama apik para pemain Oranje, pemain Galatasaray itu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Skor berubah menjadi 0-2.

Tim tamu baru mampu memperkecil ketinggalan dimenit-menit akhir melalui pemain Islambek Kuat, yang membuat skor berakhir dengan 1-2.

Dengan hasil tersebut Belanda kini mengoleksi 13 poin dan untuk sementara menggeser Turki --yang akan berhadapan dengan Republik Ceko, di posisi 3. Oranje mesti memenangi laga terakhir dan berharap Turki tumbang dari lawan-lawannya.

Susunan pemain

Kazakhstan: Stas Pokatilov; Konstantin Engel, Sergiy Malyi, Samat Smakov, Yuri Logvinenko, Gafhurzhan Suyumbayev; Ulan Konysbayev, Islambek Kuat, Bauyrzhan Islamkhan (Kazbek Geteriev 16'), Timur Dosmagambetov (Azat Nurgaliyev 81'); Aleksey Shchotkin (Sergei Khizhnichenko 64')

Belanda: Tim Krul (Jeroen Zoet 81'); Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil Van Dijk, Jairo Riedewald; Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder (Ibrahim Afellay 80'); Anwar El Ghazi, Memphis Depay, Klas Jaan Huntelaar (Robin van Persie 87')