Menang dari Blackburn, MU Udah Ditungguin Chelsea di Perempatfinal Piala FA
Foto: Miror

Menang dari Blackburn, MU Udah Ditungguin Chelsea di Perempatfinal Piala FA

Senin, 20 Feb 2017 | 09:01 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Manchester United berhasil memenangkan laga saat bertandang ke markas Blackburn Rovers. Padababak kelima Piala FA tersebut, The Red Devils mampu menyingkirkan Blackburndengan skor tipis 2-1.

Melakoni pertandingan di Ewood Park, Minggu (19/2) tengah malam WIB, MU tak memainkan beberapa pemain terbaiknya seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic sejak awal. Sementara itu, David De Gea bahkan tak dibawa serta dalam daftar susunan pemain.

MU kebobolan di menit 17. pemain BalckburnEmnes bisa memberikan umpan matang untuk Danny Graham, yang dengan tenang bisa menyelesaikannya lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Kebobolan satu gol, MU langsung meningkatkan serangan. Tendangan Ander Herrera tujuh menit kemudian masih bisa diselamatkan oleh kiper Blackburn, Jason Steele.

MU pun berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 27. Gol itu merupakan buah kerja Marcus Rasfhord. Henrikh Mkhitaryan mampu mengirimkan umpan terobosan terukur, yang bisa diselesaikan oleh Rashford usai lolos dari posisi offside .

Di masa injury time babak pertama, Ashley Young mengirim umpan matang ke muka gawang Blackburn. Tapi, Jesse Lingard gagal meneruskannya menjadi gol. Tak lama kemudian wasit meniup peluit, skor 1-1 saat turun minum.

MU yang buntu, melakukan pergantian pemain di menit 62. Mourinho memasukkan Ibrahimovic dan Pogba, menggantikan Anthony Martial dan Lingard.

'Setan Merah' terus mengancam. Kali ini, Ander Herrera yang melepaskan tembakan jarak jauh di menit 71, tapi masih menyamping.

Pergantian Mourinho membuahkan hasil di menit 75. Pogba mengirim umpan jauh untuk Ibrahimovic, yang bisa diselesaikan oleh pemain 35 tahun itu dari sisi kanan kotak penalti dari Blackburn.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta, MU memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, mereka pun melaju ke babak keenam Piala FA.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...