Menang Hitung Cepat, Warga DKI Tunggu Rumah Murah
ilustrasi

Menang Hitung Cepat, Warga DKI Tunggu Rumah Murah

Kamis, 20 Apr 2017 | 07:26 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno semakin mantap menjejakkan kaki.

Sembari menanti masa pergantian pucuk pimpinan di ibu kota pada Oktober mendatang, keduanya semakin mematangkan berbagai program pembangunan yang menjadi janji politiknya semasa kampanye silam.

Salah satu yang paling dinanti masyarakat adalah program pembiayaan perumahan tanpa uang muka alias DP Nol Rupiah.

Ditemui beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno menuturkan, program ini akan mengakomodir kebutuhan hunian masyarakat Jakarta yang berpenghasilannya antara Rp 4-7 juta/bulan.

Adapun bentuk hunian yang ditawarkan adalah hunian bertingkat atau lebih dikenal dengan istilah rumah susun.

"Jadi fokus kita di hunian vertikal (rumah susun) di tanah-tanah pemprov," kata Sandi belum lama ini.

Sandi mengatakan, hunian vertikal untuk masyarakat yang rencananya akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp 350 juta ini akan memanfaatkan tanah-tanah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di 5 Kotamadya di DKI Jakarta.

"Itu yang kita arahkan terutama di 5 wilayah. Fokusnya di tanah Pemprov yang selama ini tidak terutilisasi (menganggur)," tutur dia.

Mengenai lokasi pasti tanah Pemprov yang akan dimanfaatkan, Sandi mengaku belum bisa membocorkannya.

"Kita enggak bisa bicara lokasinya karena itu akan memicu spekulasi. Itu bahaya. Karena banyak mafia yang dekat dengan informasi, akhirnya membawa ini jadi sebuah ajang cari duit," tandas dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...