Menang Lawan Wakil China, Ini Kunci Keberhasilan Anthony Ginting

Daniel
Daniel

Menang Lawan Wakil China, Ini Kunci Keberhasilan Anthony Ginting Foto: PBSI

Winnetnews.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai menumbangkan pebulu tangkis asal China, Lu Guangzu dengan rubber game 20-22, 23-21, 21-18. Ginting mengakui sudah mengantisipasi perlawanan ketat sang Lu.

Ginting melakukan persiapan matang jelang menghadapi Lu. Ia mewaspadai permainan Lu yang menurutnya punya kemampuan “spesial”. Ia juga berkaca pada pertandingan Lu melawan Tommy Sugiarto sebagai bahan pembelajaran dan analisa.

“Saya memang sudah mewaspadai lawan, dia beberapa kali mengalahkan mas Tommy. Walaupun di pertemuan terakhir kalah dari mas Tommy. Dengan dikirim ke turnamen besar seperti ini, berarti ada yang spesial dari dia,” jelas Ginting seperti dikutip dari laman PBSI.

Soal performa pada saat melawan Lu, Ginting mengakui jika dirinya tidak bisa memanfaatkan dengan baik peluang untuk merebut game pertama. Ia juga memuji kesabaran sang lawan yang diperlihatkan pada game ketiga.

“Dari awal sudah ketat, tapi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di game pertama. Pada game kedua saya sempat memimpin dan harus setting juga, Puji Tuhan saya bisa menang. Waktu menyusul di game ketiga, Lu main lebih sabar,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?