Menang Oscar, Sutradara Sebut 'Soul' Sebagai Surat Cinta untuk Jazz
Foto: FILMGRAB

Menang Oscar, Sutradara Sebut 'Soul' Sebagai Surat Cinta untuk Jazz

Senin, 26 Apr 2021 | 09:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film ‘Soul’ berhasil memenangkan Oscar untuk kategori Animasi Terbaik. Film garapan Pete Doctor yang menceritakan tentang kehidupan setelah kematian ini, mampu mengalahkan ‘Ove the Moon’, ‘A Shaun the Sheep Movie: Farmaggedon’, ‘Wolfwalkers’, dan ‘Onward’.

Dalam pidato kemenangannya, Pete Doctor menggambarkan ‘Soul’ sebagai surat cinta untuk musik jazz.

“Film ini dibuat sebagai surat cinta untuk Jazz, tapi kita tidak tahu seberapa besar Jazz akan mengajari kita tentang kehidupan,” ujar Pete Docter.

Dia juga mengatakan, “Terima kasih kepada para tim produksi. Kepada Jamie Foxx sebagai tokoh utama Joe Gardner. Kau aktor luar biasa. Aku juga berterima kasih pada kedua orang tauku yang memberikan kepercayaanku meraih impian. Terima kasih seluruh tim, terima kasih para penonton.”

‘Soul’ menjadi film Pixar pertama yang ceritanya berpusat di kehidupan seorang pria protagonis berkulit hitam, yang disuarakan oleh Jamie Foxx.

Menjelang Oscar, ‘Soul’ telah meraih penghargaan sebagai Fitur Animasi Terbaik dari sejumlah kelompok kritikus dan komunitas film, termasuk di Golden Globes, BAFTA, AFI, Art Directors Guild, Black Film Critics Circle, the National Board of Review, dan ANNIE.

Selain Joe Gardner, karakter 22 yang ada dalam ‘Soul’ juga menarik perhatian banyak penonton. Kisahnya akan diungkap lebih jauh, dalam film pendek Pixar dan Disney yang bertajuk ’22 Vs. Earth’.

Film tersebut akan mengisahkan tentang alasan 22 kurang menyukai bumi dan bersikap skeptis sebelum akhirnya dia bertemu dengan Joe Gardner. Masih akan disuarai oleh Tina Fey, ’22 Vs. Earth’ dapat disaksikan di Disney Plus Hotstar pada 30 April mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...