Menanti Kebijakan BOJ, Bursa Asia Dibuka Bervariasi

Muchdi
Jumat, 29 Juli 2016 08:50 WIB
Oleh Muchdi pada Jumat, 29 Juli 2016 08:50 WIB
Image Menanti Kebijakan BOJ, Bursa Asia Dibuka Bervariasi

WinNetNews.com - Bursa Asia dibuka bervariasi pada awal perdagangan hari ini, Jumat 29 Juli 2016. Perdagangan bursa hari ini dipengaruhi oleh laporan keuangan emiten dan pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BOJ).

Dilansir CNBC, indeks Australia ASX 200 naik 0,12 persen dengan saham-saham energi dan material turun di awal perdagangan. Sedangkan indeks Jepang, Nikkei, turun 0,23 persen dan indeks Korea Selatan, Kospi, naik 0,15 persen.

Para analis mengharapkan BOJ akan memperkenalkan langkah-langkah stimulus baru. Salah satunya adalah menurunkan tingkat suku bunga hingga ke teritori negatif dan memperluas program pembelian aset.

Pemerintah Jepang telah memperkenalkan paket stimulus ekonomi baru. Dilaporkan media Jiji, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, telah mempersiapkan sebuah paket stimulus senilai 28 triliun yen atau US$265,3 miliar.

Analis melihat paket stimulus pemerintah ini memberi tekanan terhadap BOJ untuk meloloskan stimulus baru.

Apalagi, sebelum pembukaan bursa, Badan Statistik Jepang mengeluarkan data ekonomi yang menunjukkan penurunan inflasi pada Juni lalu. Indeks harga konsumen turun 0,4 persen tahun ini.

Sementara mata uang yen mempertahankan penguatan terhadap dolar Amerika Serikat diperdagangkan di 104,54 yen per dolar.

Sumber: VIVA

Winners… Hobi Memancing, Ini Loh Manfaatnya Untuk Kesehatan
Untuk Pertama Kalinya, Starbucks Khusus Tunarungu Dibuka

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.