Menanti Kiprah Bali United "Rasa" Persija Musim Depan

Daniel
Daniel

Menanti Kiprah Bali United "Rasa" Persija Musim Depan Foto: Situs Resmi Bali United

WinNetNews.com - Musim lalu Bali United menyelesaikan musim Liga 1 dengan finis di posisi 11 klasemen akhir. Untuk tim yang dua musim sebelumnya sukses bersaing di papan atas, tentu finis di papan tengah bukan sesuatu yang jauh dari kata membanggakan.

Setelah musim kompetisi berakhir, Bali United langsung gerak cepat membenahi skuad. Salah satu yang paling kentara yakni aktivitas mereka yang begitu agresif di bursa transfer. Uniknya, tim kebanggaan Pulau Dewata banyak memboyong pemain dari Persija.

Tercatat ada empat mantan pemain Macan Kemayoran yang merapat ke Bali United: Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, dan Leonard Tupamahu. Dari keempat pemain, dua nama terakhir berturut-turut sempat membela Persija pada 2017 dan 2004-2009.

Empat pemain yang didatangkan tersebut beroperasi di lini pertahanan. Tidak bisa dimungkiri jika concern utama Bali United memang pada lini pertahanan. Setelah di musim lalu, penampilan para pemain bertahan begitu mengecewakan.

Willian Pacheco dan Gunawan akan mengisi pos bek tengah, Michael Orah akan beroperasi sebagai bek kiri. Sementara Leonard Tupamahu dapat dimanfaatkan sebagai bek kanan maupun bek tengah. Satu yang jadi perhatian adalah keempat pemain tersebut sudah sarat akan pengalaman.

Tujuan didatangkannya para pemain senior jelas yakni untuk membimbing para bek muda yang berada di posisi sama. Selain itu, kombinasi pemain berpengalaman dan para talenta muda akan bermanfaat untuk lini belakang tim.

Selain pemain, paling terbaru eks pelatih Persija Stefano “Teco” Cugurra juga resmi bergabung dengan Bali United. Pelatih yang membawa Persija juara Liga 1 musim lalu mengaku langsung kerasan seketika sampai di Bali.

“Semua tahu Pulau Bali adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Saya memang sempat beberapa kali ke Bali untuk liburan bersama keluarga. Pulau Bali mirip seperti lingkungan asal saya di Rio de Janeiro yang juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis,” ujar Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Menarik untuk dinanti apakah Bali United bisa bersaing kembali di papan atas Liga 1 musim depan. Dengan skuad yang ada, bukan tidak mungkin Serdadu Tridatu bakal memberikan kejutan di musim depan.

Apa Reaksi Kamu?