Menantu Atut Diperiksa KPK Soal Pembentukan Bank Banten

Menantu Atut Diperiksa KPK Soal Pembentukan Bank Banten

WinNetNews.com - Wakil Ketua DPRD Serang, Adde Rosi Khoerunnisa telah merampungkan pemeriksaannya di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengaku dicecar sepuluh pertanyaan oleh penyidik lembaga antirasuah itu.

Adde sendiri diperiksa penyidik sebagai saksi dalam perkara dugaan suap pengesahan APBD Pemprov Banten.

"Tadi saya diperiksa sebagai saksi dari Bapak Ricky, Pak Soni dan Pak Hartono. Hanya diperiksa sekitar sepuluh pertanyaan," kata Adde di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Mengenakan hijab menantu mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini keluar dari markas KPK sekira pukul 12.10 WIB. Ia mengaku ditanya seputar permasalahan Bank Banten oleh penyidik lembaga antirasuah.

"Terkait Bank Banten. Dan memang saya sampaikan, soal Bank Banten dari awal Fraksi Golkar memang sudah menolak pembentukan Bank Banten," ungkap Adde.

Adde menjelaskan, alasan fraksi partai berlambang beringin ini menolak pembentukan Bank Banten lantaran, pihaknya hingga saat ini tidak melihat adanya urgensi dari pembentukan bank daerah tersebut.

Menurutnya, Gubernur Banten, Rano Karno seharusnya fokus terhadap perbaikan pada infrastruktur di tanah jawara.

"Bahwa kami melihat bahwa tidak ada urgensi untuk pendirian Bank Banten pada tahun ini. Tapi lebih banyak urgensinya untuk perbaikan infrastruktur di Provinsi Banten," pungkasnya.

disadur dari situs OkeZone