Menantu Jokowi Diisukan Jadi Sekjen Oleh Calon Ketua Umum PSSI

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Menantu Jokowi Diisukan Jadi Sekjen Oleh Calon Ketua Umum PSSI

Winnetnews.com - Beredar kabar bahwa nama menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution muncul sebagai calon Sekretaris Jendral di kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal tersebut disinggung oleh pendukung Komjen. Pol. Dr. Drs. Mochamad Iriawan  yang menjabat sebaga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lenhannas), yang menyebutkan bahwa kelak Bobby akan diusulkan menjadi Sekjen, jika Mochamad Iriawan alian Iwan Bule terpilih menjadi Ketua.

“Keduanya akan menjadi duet maut untuk recovery (pemulihan) PSSI dari keterpurukan,” ujar Ketua Komite Prubahan Sepak Bola Nasional (KSPN), Suhendra Hadikuntono, dikutip dari Indosport.

Mochammad Iriawan, Sumber foto: Instagram

Suhendra mengakui bahwa Iwan Bule sudah menerima dukungan langsung dari beberapa pimilik suara di PSSI, salah satunya adalah Persib Bandung yang membenarkan adanya dukungan tersebut melalui manajernya, Umuh Muchtar.

Tiga program utama pun telah disipakan oleh Iwan Bule untuk maju sebagai calon ketua Umum PSSI. Untuk program pertama yang akan dilakukan olehnya, berupa langkah digitalisasi yang menyeluruh di sepak bola Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna memajukan kompetisi sepak bola Indonesia melalui memaksimalkan database pemain, pembuatan jadwal yang lebih pasti lagi, sehingga terciptanya transparasi keuangan di dalam kubu PSSI.

“Kita siap membawa sponsor besar untuk Liga Indonesia,” ungkap Suhendra mengenai rencana Iwan mendatangkan berbagai sponsor yang siap memberi dukungan.

 

Apa Reaksi Kamu?