Mencari Apps Semakin Mudah Di iPhone

Mencari Apps Semakin Mudah Di iPhone

 

WinNetNews.com - Ada link langsung ke apps iOS dari Safari. Link ini akan muncul ketika pengguna mencari apps dan jika ditap atau diklik maka akan masuk ke App store. Fitur ini akan muncul semisal ketika pengguna mencari restoran terdekat maka akan muncul app yang berkaitan dengan apa yang dia cari.

Dahulu ini hanya bisa dilakukan lewat browser Chrome saja. Kini bisa di iPhone dan browser Safari bisa dilakukan. Hal ini diumumkan di halaman Developer Google Plus. Ini bisa dilakukan di Android juga, autocompletion di search akan menuju pada apps yang dimaksud.

Dengan iOs9 ada juga fitur Siri yang mampu mengarah pada app, sehingga mudah bagi para pengguna yang tak perlu menggunakan browser mobile sama sekali. Namun ini membuat Google tidak terpakai di Apple sebab langsung menuju app tersebut tanpa ke Google sama sekali. Ini tantangan baru bagi Google, apakah Google relevan untuk digunakan di smartphone? Sebab kini tanpa harus ke Google, pengguna bisa mendapatkan apa yang dicarinya di dunia maya.