Mencicipi Es Krim Legendaris di Toko Oen

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Mencicipi Es Krim Legendaris di Toko Oen

WinNetNews.com - Siapa yang tidak kenal es krim? Makanan sekaligus minuman ini memang paling enak jika disantap saat siang hari nan terik. Tapi di Indonesia ternyata mempunyai toko es krim tertua. Umurnya mencapai 80 tahun dan resep sudah turun temurun hingga tiga generasi.

Namanya Toko Oen. Berdiri sejak 1930, toko ini memiliki beragam jenis rasa es krim dengan rasa yang tak pernah berubah. Bahkan pemilik toko Oen harus bisa mempertahankan resep, kualitas bahan, hingga harga yang kian meningkat.

Toko Oen sudah tersebar di empat wilayah, yakni Malang dan Semarang. Tapi Toko Oen pertama kali dibuka di Yogyakarta pada tahun 1922. Tapi sayangnya, karena keterbatasan anggota keluarga, justru toko Oen yang di Yogyakarta yang pertama kali ditutup.

Selain rasa, bangunan toko pun tidak berubah. Bergaya jaman Belanda, suasana layaknya seperti pada zaman Belanda pula. Dari kursi, meja hingga dekorasi jendela serta dinding – dinding ruangan, semua seperti di zaman Belanda.

Yang membedakan es krim di toko Oen dengan es krim di tempat lain adalah cara pembuatannya. Di Toko Oen, pembuatan es krim benar – benar alami, tanpa bahan pengawet. Varian rasanya juga banyak, bahkan topingnya juga semakin beragam.

Untuk harganya masih terbilang terjangkau. Untuk satu scoop es krim dihargai Rp13 ribu, kecuali untuk es krim durian yang dihargai Rp20 ribu per scoop.

Kalau kamu tertarik mengunjungi Toko Oen langsung datang saja ke Jl. Pemuda No. 52, Semarang atau Jl. Basuki Rahmat No. 15, Malang.

 

Apa Reaksi Kamu?