(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mencicipi Kopi di Warung Berumur 137 Tahun

Muchdi
Muchdi

Mencicipi Kopi di Warung Berumur 137 Tahun

 Warung Tinggi yang dulu dikenal dengan nama Tek Sun Ho sudah tak asing lagi di telinga para penikmat kopi di Tanah Air. Warung Tinggi didirikan oleh Liaw Tek Sun sejak tahun 1878 di jalan Moolen Viet Oost, yang sekarang berubah menjadi Jalan Hayam Wuruk, dan kini merupakan kedai kopi tertua di Jakarta.

Sejak dikelola generasi kelima Liaw Tek Sun, Angelica Widjaja pada tahun 2006, Warung Tinggi mulai mengalihkan penjualan ke perusahaan yang lebih besar seperti pabrik, hotel dan perusahaan kopi lokal. Berbagai racikan kopi Warung Tinggi pun mulai diekspor ke Jepang dan Amerika dengan total lebih dari 150 jenis kopi yang terkumpul saat itu.

Menanggapi budaya ngopi yang semakin merambah ke kaum muda-mudi, Angelica juga beberapa tahun lalu membuka kedai kopi modern di Grand Indonesia Shopping Town yang dinamakan Koffie Warung Tinggi.

Nah, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-137, Koffie Warung Tinggi meluncurkan Excellence, kopi langka khas Warung Tinggi yang telah menjadi warisan keluarga.

Menurut Angelica, kopi Excellence yang dihasilkan dari biji kopi racikan keluarganya sebenarnya telah ada sejak lama, namun dulu hanya bisa didapatkan di toko yang ada di Jalan Hayam Wuruk.

"Hari ini kita luncurkan di Koffie Warung Tinggi jadi bisa dinikmati dengan cara tubruk, peranakan, syphon atau espresso," ujar Angelica di acara Koffie Warung Tinggi Celebration of 137th Anniversary di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ia juga mengatakan bahwa Excellence merupakan campuran biji kopi arabica dan robusta yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia, yang seluruhnya dipilih menggunakan tangan satu persatu untuk mendapatkan racikan kopi terbaik.

Sebenarnya, racikan kopi Warung Tinggi bukan hanya Excellence. Ada pula House Blend yang lebih ringan, Kopi Jantan yang cenderung disukai oleh para pria karena rasa yang sangat keras dan efeknya yang meningkatkan vitalitas, kemudian Kopi Betina, kopi yang lebih banyak disukai anak muda, Arabica serta Robusta.

Tak hanya peluncuran kopi Excellence, terdapat beberapa program menarik untuk para pelanggan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun Warung Tinggi, mulai dari kontes foto Instagram dengan hadiah mingguan berupa gift voucher dan hadiah utama kamera profesional.

Sebagai informasi, Koffie Warung Tinggi tak hanya menyajikan deretan menu kopi lokal, melainkan juga menu hidangan khas Indonesia seperti kue cubit, nasi goreng, nasi uduk dan masih banyak lagi.

Koffie Warung Tinggi

Grand Indonesia, West Mall lantai 5

Jalan M.H Thamrin No.1

Jakarta Pusat

Telp: (021) 72781641

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});