Mendag Enggar sebut Garam impor di Cirebon digunakan untuk industri

Mendag Enggar sebut Garam impor di Cirebon digunakan untuk industri

Kamis, 11 Agt 2016 | 20:15 | Rike
WinNetNews.com-Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita di Cirebon, Jawa Barat, menyebut untuk garam impor yang masuk di Pelabuhan Cirebon adalah garam kebutuhan industri dan tak ada keterkaitan dengan garam rakyat yang tak terserap.

"Garam ini memang harus ada dan itu merupakan garam industri yang spesifik harus masuk, tidak ada terkaitan dengan garam rakyat," jelas Enggar kepada wartawan, Kamis. Menurut dia, garam yang didatangkan lewat Pelabuhan Cirebon itu sudah sesuai prosedur untuk industri dan ia yakinkan bahwa itu tak berkaitan dengan garam lokal.

Enggar menambahkan ijin garam impor itu telah ada sejak lama dan sebelum ia menjabat juga sudah ada mengenai izin garam impor yang masuk di Pelabuhan Cirebon."Izin sudah sesuai semua pada menteri yang sebelum saya dan intinya impor ini tidak mematikan garam lokal," terangnya.

Kini garam lokal Cirebon masih menumpuk dipinggir jalan pantura dan hingga sekarang harga garam lokal terus anjlok malah beberapa bulan lalu mencapai harga Rp100 per kilogramnya.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...