Mendagri Bocorkan Kriteria Calon Pejabat Gubernur Pengganti Anies

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Mendagri Bocorkan Kriteria Calon Pejabat Gubernur Pengganti Anies
Mendagri Tito Karnavian

Winnetnews.com -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan dalam beberapa bulan ke depan akan melantik pejabat (pj) gubenur Aceh dan DKI Jakarta. Hal itu disampaikan usai melantik pejabat gubernur Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat. 

"Bulan Juli Aceh, Bulan Oktober DKI Jakarta," kata Tito kepada wartawan, di Kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Menurut Tito, untuk Provinsi Aceh, saat ini pejabat gubernurnya masoh dalam proses penjaringan. Sementara DKI Jakarta, proses penjaringan akan dimulai September mendatang.

"Aceh sekarang kita lagi penjaringan, yang mungkin pada Juni kita sudah mulai mendapatkan nama-nama diajukan kepada Pak Presiden. Sama juga nanti Oktober juga sebulan sebelumnya, September kita sudah dapat nama dan kita diajukan ke Pak Presiden," ucap Tito.

Mantan Kapolri itu kemudian memberikan sedikit bocoran terkait kriteria calon pejabat gubernur yang akan menduduki kursi DKI 1.

"Yang pertana ada masalah nggak dia atau tidak, kita profiling, Yang kedua, apakah potensi ada kasus atau tidak. Jangan sampai dipilih terus ada masalah," ungkapnya.
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...