Skip to main content

Mendagri: Penyerang Kemendagri Orang Suruhan

foto: Istimewa
foto: Istimewa

WinNetNews.com - Akibat dari penyerangan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), 10 orang terluka. Mendagri Tjahjo Kumolo mencurigai ada aktor di balik kericuhan di kantor Kemendagri, Rabu (11/10). Ia meminta aktor yang menyerang Kemendagri diusut.

"Apa pun, siapa pun harus kita lawan, harus terungkap siapa di belakang mereka aktornya. Indikasi sudah kelihatan dan muaranya di Pilgub Papua," jelas Tjahjo kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, Tjahjo menganggap warga Tolikara yang pernah diterima Kemendagri tak berbuat anarkis. Oleh sebab itu, ia curiga ada aktor yang menggerakkan massa saat kericuhan.

"Yang menyerang Kemendagri simpatisan suruhan pasti ada yang di belakangnya. Pasti akan terungkap. Warga Papua, Tolikara, saya pernah ke Tolikara. Orangnya baik-baik, tidak seperti mereka yang merusak kantor," tegas Tjahjo.

Ia menilai, kericuhan bukan hanya persoalan hasil Pilkada di Kabupaten Tolikara semata. Ia mengutus Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo untuk mencari akar permasalahannya.

"Ada yang bermain-main, tidak sekedar masalah Pilkada Tolikara dan keputusan MK. Dirjen Polpum harus dicari akar masalahnya, siapa yang bermain yang mendanai mereka," kata Tjahjo.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top