Skip to main content

Mendekati Lebaran, Polisi Amankan Beberapa Orang yang Tidak Miliki Identitas

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Polisi melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) guna meminimalisir angka kejahatan menjelang lebaran 2017. Dalam operasi ini polisi berhasil mengamankan sejumlah orang tanpa identitas.

"Ada 4 orang tanpa identitas yang diamankan," ujar Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Iwan Gunadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/6/2017).

Operasi Cipkon oleh Polsek Cempaka Putih ini dilakukan di Jalan Letjen Suprapto, depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, (18/6), sekitar pukul 14.30 WIB hingga 15.35 WIB. Dalam operasi ini polisi menargetkan sasaran pada tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), bahan peledak serta narkoba.

"Ada beberapa sasaran yang kami targetkan, seperti curas, curat, curanmor, bahan peledak dan narkoba," jelasnya.

Selain Polsek Cempaka Putih, Polsek Senen juga mengamankan 5 orang tanpa identitas. Mereka diamankan dalam operasi premanisme untuk menekan kejahatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Operasi tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Senen, AKP Warjono dengan 15 personel lainnya. Operasi dilakukan di Stasiun senen, Jalan Stasiun Senen, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (18/6), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Polsek Senen melakukan operasi premanisme yang dipimpin Wakapolsek dan berhasil mengamankan 5 orang tanpa identitas," ujar Kapolsek Senen, Kompol Indra S Tarigan kepada wartawan, Minggu (18/6).

Operasi Premanisme ini sedang gencar dilakukan guna meminimalisir angka kejahatan khususnya di Jakarta Pusat. Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan operasi premanisme dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

"Diharapkan dengan operasi premanisme akan menciptakan situasi kondusif saat musim mudik dan idul fitri nanti," ucapnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top