Mendesah di Kokpit, Lion Air Grounded Co-pilot

Mendesah di Kokpit, Lion Air Grounded Co-pilot

Rabu, 18 Nov 2015 | 16:10 | kontributor

WinNetNews.com - Pihak maskapai penerbangan Lion Air masih melakukan investigasi internal terhadap laporan seorang penumpang mengenai suara mendesah dari kokpit pada penerbangan JT 990, rute Surabaya menuju Denpasar. Pesawat Lion Air tersebut mengudara pada hari Sabtu, 14 November 2015 lalu.

Public Relations Manager Lion Air, Andy M Saladin, mengonfirmasi bahwa untuk sementara telah melarang pilot tersebut untuk terbang. Belum ada pernyataan resmi yang membenarkan bahwa kopilot tersebut memang melakukan aksi desahan atau tidak.

"Untuk co-pilot (penerbang) yang bertugas pada saat itu telah kami grounded sampai dengan waktu yang tidak ditentukan untuk mempermudah pengumpulan informasi. Apabila dikemudian hari terbukti bahwa co-pilot kami melakukan pelanggaran yang diluar prosedur atau diluar kepantasan maka akan kami berikan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," terang Andy.

Baca juga artikel: Ada Suara Mendesah di Kokpit Lion Air

Sebetulnya pihak maskapai telah mempertanyakan langsung terkait peristiwa tersebut kepada Co-pilot dan kru dalam pesawat yang bertugas saat itu. Namun Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, yang dihubungi oleh liputan 6, enggan mengatakan hasil konfirmasi tersebut. Alasannya karena Lion Air masih membutuhkan keterangan dari beberapa penumpang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...