Image Mendeteksi Kehamilan Pake Odol
sumber foto : istimewa
Health  

Mendeteksi Kehamilan Pake Odol

Selasa, 12 September 2017 20:05 WIB

Winnetnews.com - Ada cara mudah dan murah mengecek apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak, selain menggunakan testpack. Tahukah Anda bahwa pasta gigi yang digunakan sehari-hari pun dapat dipakai untuk mengetahui apakah urine seorang wanita mengandung hormon hCG, yang menjadi tanda awal kehamilan?

Dilansir oleh laman Mirror.com, ini adalah cara yang dulu dipakai oleh orang-orang di wilayah Inggris. Jadi termasuk cara tradisional untuk mengetahui apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak.

Perlu diketahui bahwa urine yang digunakan sebaiknya adalah yang pertama dikeluarkan di pagi hari, sehingga kadar hormon hCG nya sedang tinggi.

Caranya, campur beberapa bagian urine ke dalam wadah berisi 3 sendok pasta gigi putih. Aduk dengan pengaduk kecil sampai berbusa. Gerakan mengaduk adalah memutar, dan kecepatannya sedang.

Apabila tidak ada reaksi, tambahkan beberapa tetes urine kembali. Apabila pasta gigi menjadi berbusa, mengembang dan muncul buih kecil, maka itu tanda bahwa Anda sedang hamil.Bisa juga reaksinya adalah mendesis dan berubah warna jadi kebiruan.

“Ini cara menyenangkan bagi siapa saja yang mengira mereka hamil,” ungkap  Kepala Apoteker Oxford Online Pharmacy di Inggris Stuart Gale.

Memang cara ini dapat memberi tahu apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak. Namun tentu setelah mengetahui hasilnya Anda diharapkan segera mendatangi dokter untuk mengecek kesehatan diri dan kehamilan.

 

Sosok Angger Dimas, DJ Indonesia Yang Mendunia
Liga Champions: Sevilla Imbangi MU 0-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun