Mengaku Depresi Akut, Lucinta Luna Memilih Konsumsi Narkoba
Sumber: Suara.com

Mengaku Depresi Akut, Lucinta Luna Memilih Konsumsi Narkoba

Rabu, 12 Feb 2020 | 11:21 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Kabar terbaru datang dari kasus penangkapan artis transgender Lucinta Luna. Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, polisi menetapkan Lucinta Luna sebagai tersangka karena telah terbukti positif mengonsumsi narkotika dan psikotropika. "Hanya LL (Lucinta Luna) yang positif ini, kita jadikan tersangka," kata Yusri dikutip dari Kumparan.com.

Pemilik nama asli Muhammad Fatah ini akan ditindaklanjuti untuk diperiksa ke BNN Lido Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 12/2. Lucinta Luna tampak mengenakan baju khas tahanan, kotak-kotak topi hijau dan wajahnya ditutupi masker. Lucinta masih tetap diam seribu bahasa saat ditanya soal apakah ada penyesalan.

image0

Dalam konfersi pers itu, pihak polisi juga mengungkap alasan artis yang kerap memberikan sensasi ini positif menggunakan obat-obatan psikotropika. Positif mengonsumsi psikotropika benzo, Lucinta mengaku depresi"Dari pengakuannya, tersangka mengonsumsi karena depresi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dikutip dari Detik.com.

Psikotropika benzo itu terkandung dalam obat tidur Triklona yang ditemukan di apartemen Lucinta Luna. Lucinta positif mengonsumsi obat-obatan yang mengandung zat tersebut diketahui lewat tes urin yang telah dilakukan pihak kepolisian. "Itu jenis obat tidur tapi masuk dalam golongan psikotropika," tambah Yusri.

Lucinta akan dibawa ke BNN Lido untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena kasus ini, Lucinta Luna atau Muhammad Fatah terjerat pasal 112 ayat (1) UURI no 35 tahun 2009 dan pasal 60 jo Pasal 71 Ayat (1) no 35, Lucinta dikenakan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...