Mengaku Tidak Ketahui Perkara, Fadilah Dinilai Tidak Beralasan

Zaenal Arifin

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Mengaku Tidak Ketahui Perkara, Fadilah Dinilai Tidak Beralasan
Mantan Menkes Siti Fadilah Supari. Foto: Ist

Jakarta, Winnetnews.com - Anggota Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Indah Oktianti mengatakan sangat tidak beralasan soal dalil pemohon praperadilan mantan Menkes Siti Fadilah Supari, yang menyatakan tidak mengetahui peristiwa yang disangkakan terhadap pemohon.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang praperadilan yang diajukan mantan Menkes Siti Fadilah Supari pada Selasa (11/10) yang beragendakan jawaban dari pihak termohon dalam hal ini KPK.

"Pemohon telah dipanggil dan memberikan keterangan sebagai saksi oleh termohon dalam tahap penyidikan dengan tersangka Rustam Syarifuddin Pakaya pada 25 Januari 2012," kata Indah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Penyidikan yang dimaksud, kata dia, terkait pengadaan alat kesehatan I untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan dari dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Revisi APBN Pusat Penanggulangan Krisis Sekretariat Jenderal Departemen Ksesehatan RI Tahun Anggaran 2007.

"Bahkan pemohon telah memberikan keterangan dalam persidangan di hadapan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa Rustam Syarifuddin Pakaya," tuturnya.

Ia juga menyatakan berdasarkan putusan Pengadilan Jakarta Pusat pemohon memeritahkan barang bergerak berupa uang di mana saat itu pemohon berkedudukan sebagai saksi.

"Adanya keterkaitan tindak pidana yang dilakukan oleh terdakwa Rustam dengan pemohon sebagai orang yang turut menerima Mandiri Traveller's Cheque (MTC) senilai Rp1,375 miliar," ucap Indah.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...