Mengalami Sulit Tidur ? Lakukan Hal Ini Setiap Hari

Nadia Chevina
Kamis, 27 Agustus 2015 09:31 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 27 Agustus 2015 09:31 WIB
Image Mengalami Sulit Tidur ? Lakukan Hal Ini Setiap Hari

Insomnia adalah penyakit sulit tidur. Biasanya orang yang mengalami insomnia sedang berada dibawah tekanan atau sedang memikirkan suatu masalah. Bisa juga memang mengalami pola tidur yang tidak bagus. Kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan. Selain dapat menurunkan konsentrasi saat bekerja, kurang tidur bisa merusak suasana hati dan sistem kekebalan tubuh. Melansir dreamersradio, bila memiliki kesulitan tidur di malam hari, cobalah untuk melakukan 5 hal ini.

1. Bergeraklah!

Olahraga 30 menit sehari dapat menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur. Tetapi, jangan mencoba olahraga tiga sampai empat jam sebelum tidur, karena itu justru bisa merusak kualitas tidur Anda.

2. Batasi kafein

Membatasi asupan kafein (dari kopi, teh, minuman ringan dll) dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Dan perlu diingat bahwa Anda sangat tidak dianjurkan untuk minum kopi setelah makan siang.

3. Mengatur suhu kamar

Pastikan bahwa kamar tidur Anda sejuk, gelap dan tenang. Mencoba menyesuaikan suhu kamar tidur adalah solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

4. Gunakan kamar tidur untuk tidur

Fungsikan kamar tidur Anda untuk tidur, bukan untuk mengerjakan hal lain seperti main game, mengerjakan tugas kantor dll.

5. Melakukan ritual tertentu

Sebelum tidur, Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda sukai misalnya membaca novel romantis. Hal itu tentu bisa membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Inilah lima hal yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.