Mengandung Kolagen, Amankah Kopi Lucinta Luna untuk Dikonsumsi?

Rusmanto
Rusmanto

Mengandung Kolagen, Amankah Kopi Lucinta Luna untuk Dikonsumsi? ilustrasi
Winnetnews.com - Tak hanya memiliki nama produk yang nyeleneh, kopi Lucinta Luna juga disebut-sebut memiliki kandungan kolagen. Mengingat kolagen biasanya dikenal dalam produk perawatan kulit, apakah keberadaan kolagen di kopi milik artis yang cukup kontroversial ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan?

Dampak Adanya Kolagen pada Kopi Lucinta Luna bagi Kesehatan

Berdasarkan keterangan yang diungkap oleh Luna, produk kopi rasa menthol miliknya memang memiliki kandungan kolagen. Kandungan ini disebut-sebut bisa membersihkan atau memutihkan kulit.

Sebagai informasi, kolagen sebenarnya termasuk dalam sejenis protein. Kolagen memiliki peran besar dalam menjaga elastisitas sekaligus daya tahan dari berbagai macam bagian tubuh layaknya tulang rawan, tendon, hingga kulit kita.

Pakar kesehatan Alissa Rumsey dari Academy of Nutrition and Dietetics menyebut adanya kolagen pada makanan atau minuman yang kita konsumsi bisa menambah asupan protein harian. Hal ini tentu bisa membantu memberikan manfaat kesehatan bagi otot dan bagian tubuh lainnya.

Hanya saja, Rumse juga mengingatkan beberapa produk minuman yang memiliki tambahan kolagen bisa jadi memiliki kandungan kalori atau gula yang tinggi. Jika sampai kita mengonsumsinya dengan berlebihan, dikhawatirkan akan membuat asupan kalori menjadi berlebihan dan akhirnya meningkatkan berat badan atau risiko terkena berbagai masalah kesehatan.

Apa Reaksi Kamu?