Menganggu Kesehatan, Ini Alasan Tidak Boleh Letakan Ikat Rambut di Lengan
Foto: MSN.com

Menganggu Kesehatan, Ini Alasan Tidak Boleh Letakan Ikat Rambut di Lengan

Kamis, 30 Jul 2020 | 21:30 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Kamu mungkin sering mendengar kalau meletakan ikat rambut di pergelangan tangan dapat berdampak buruk bagi kesehatan, namun terkadang kita sering mengabaikannya. Ternyata, hal tersebut bukanlah sebuah mitos, tapi fakta.

Dirangkum dari Bright Side, berikut ini beberapa dampak yang bisa terjadi jika kita sering meletakan ikat rambut di pergelangan tangan.

Menyebabkan masalah sirkulasi darah

Ketika kamu meletakan ikat rambut di pergelangan tangan, kamu akan mencekik aliran darah. Hal ini menganggu pergerakan normal darah dalam tubuh. Sebagai hasilnya, kamu dapat mengembangkan sindrom carpal tunnel yang memanifestasikan dirinya dalam nyeri dan mati rasa yang berkepanjangan di jari.

Menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa

Seorang wanita asal Amerika Serikat yang sering mengikat lengannya dengan ikat rambut, mendapati sebuah benjolan di pergelangan tangan. Dokter pun memberikannya antibiotik, namun itu tidak membantu dan ia harus menjalani operasi.

Ternyata meletakan ikat rambut terlalu lama di pergelangan tangan dapat menyebabkan melukai kulit karena gesekan dan kompresi yang disebabkannya. Bakteri pada ikat rambut itu sendiri dan dari kulit kemudian dapat masuk ke dalam luka dan menginfeksinya.

Dapat merusak penampilan

Meletakan ikat rambut di pergelangan tangan dapat membuat penampilan kita jadi kurang menarik. Akan lebih baik jika kita menggunakan sesuatu yang lebih elegan, seperti jam ataupun gelang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...