Mengantisipasi Aksi Terorisme Jelang Lebaran

Daniel
Daniel

Mengantisipasi Aksi Terorisme Jelang Lebaran Ilustrasi

Winnetnews.com - Lebaran bakal berlangsung pada pekan depan, sejumlah persiapan dilakukan oleh pihak kepolisian untuk melancarkan tradisi rutin tahunan itu. Salah satunya yang saat ini jadi fokus adalah antisipasi aksi terorisme.

Hal tersebut dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat pada Operasi Ketupat Lodaya 2019. Mereka fokus mengantisipasi aksi terorisme yang menyasar kepada personel Polri yang sedang bertugas pada saat lebaran.

“Tentunya antisipasi aksi teror menjadi prioritas utama pengamanan lebaran tahun ini, karena beberapa waktu ke belakang anggota Polri kerap jadi sasaran aksi teror,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro seperti dikutip dari Antara.

Demi memaksimalkan antisipasi aksi teror, pihak Polres Sukabumi bakal mendapatkan bantuan dari Satuan Anti Teror Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana. Mereka akan mengerahkan satu pleton pasukan utuk ikut melakukan pengamanan.

Antisipasi aksi teror ini tidak lepas dari suasana lebaran yang jatuh bertepatan dengan Pemilu 2019. Seperti diketahui, pasca Pemilu 2019 kericuhan terjadi di berbagai daerah di Jakarta. “Kericuhan di DKI Jakarta jangan sampai terulang lagi serta tidak merembet hingga ke daerah apalagi sampai Kota Sukabumi,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?