Mengapa Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta?

Mengapa Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta?

Rabu, 27 Apr 2016 | 15:51 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta? Ahmad Dhani menyatakan mundur dari pencalon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Dilansir dari K ompas , Rabu (27/4/16), "Ya ternyata untuk menjadi calon gubernur 'isi tasnya' harus banyak," kata Dhani di cabang rumah karaoke Masterpiece Ahmad Dhani Family Karaoke miliknya, di kawasan Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016) malam.

Padahal popularitas Dhani menempel ketat dengan calon petahanan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dari hasil survei pada April 2016 menunjukkan, popularitas Dhani sebesar 96 persen dan popularitas Basuki yang memperoleh 98,5 persen. Menurut Dhani, popularitas dan elektabilitas bukanlah tolok ukur yang menjanjikan lagi. Lagi-lagi modallah yang menentukan.

"Jadi, gini ya, variabel untuk jadi calon gubernur itu tidak hanya popularitas dan elektabilitas saja. Ternyata ada yang belum saya punya selain elektabilitas dan popularitas itu. Ya itu tuh, 'isi tas'," kata dia.

Karena itu, kata Dhani, dia sudah tidak punya daya lagi untuk bertarung memperebutkan jabatan gubernur.

Dhani akhirnya mengalihkan fokusnya pada posisi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kalau wakil masih yakinlah. Kalau gubernur kayaknya sudah dikasih sinyal bahwa 'isi tas' saya kurang meskipun popularitas saya tinggi," kata Dhani.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...