Mengapa Ahok Selalu Menemui Warga Tiap Pagi? Ini Jawabannya

Mengapa Ahok Selalu Menemui Warga Tiap Pagi? Ini Jawabannya

Selasa, 14 Jun 2016 | 11:21 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selalu menyempatkan untuk bertemu masyarakat yang sudah menunggunya di Balai Kota Jakarta setiap pagi.

Tidak hanya seorang maupun dua orang, bahkan hingga puluhan orang mengantri untuk mengadu pada Ahok. Beberapa orang juga sempat berfoto dengan mantan Bupati Belitung Timur ini.

Kegiatan rutin ini ia lakukan untuk melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat yang tidak ia ketahui. Walaupun ia memberikan layanan pengaduan melalui SMS, namun hal itu justru tidak membuat ia puas.

Menurutnya, lebih baik bertemu langsung, jadi dapat diketahui apakah pengaduan tersebut bohong atau tidak.

"Ada yang SMS dua juga kurang yakin. Kalau ketemu kan bisa lihat mukanya. Tahu bohong atau enggak. Ada yang bawa pengacara. Kalau lihat orang kan dari muka ketahuan. Lihat matanya kan ketahuan. Kalau enggak gitu, kan enggak tahu benar atau enggak laporannya," Kata Ahok.

Selain bertatap langsung dengan masyarakat, Ahok juga bisa melihat langsung bagaimana kinerja para stafnya.

"Bisa aja kan dia kasih surat ke staf lain tapi enggak diladeni. Kalau ketemu kan lumayan kita tahu staf kita mainnya kayak apa. Lihat orang, muka ketahuan, matanya kan ketahuan. Kalau kamu enggak gitu kan nggak ketahuan, staf kita juga enggak tahu bohong apa gak," ujar Ahok.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...