Mengapa Daging Ayam Bumbu Tidak Boleh Didiamkan dalam Kulkas?

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Mengapa Daging Ayam Bumbu Tidak Boleh Didiamkan dalam Kulkas? Ilustrasi: Tribunnews
Winnetnews.com - Jika kamu ingin bumbu masakan bisa meresap secara sempurna, maka ketika memasak daging ayam, kamu memang harus memarinasi atau merendam daging dengan menggunakan bumbu selama beberapa saat. Proses perendaman ini tidak hanya dipercaya untuk membuat bumbu secara serta-merta meresap ke dalam daging.

Ada kalanya prises marinasi ayam mentah berlangsung semalam penuh. Rasa daging ayam bagaimanapun juga akan terasa lebih nikmat dan sedap jika ayam didiamkan dalam bumbu semalaman. Rasa danging juga tentu berbeda antara ayam yang dibumbui selama satu jam dan selama semalaman.

Hal ini kemudian memicu banyak pertanyaan di masyarakat, mengaa demikian?

Daging ayam berubah

Ilustrasi: Wow Menariknya

Tekstur daging ayam tidak lagi sama seperti sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Daging yang sudah hancur bahkan sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Berkembangnya bakteri

Ilustrasi: Fimela

Daging ayam, meskipun telah dibumbui secara benar, tentu akan menjadi medium bagi berkembangniaknya bakteri dan kuman. Daging ayam bumbu yang disiapkan terus-menerus akan membusuk dan memunculkan bau tidak sedap.

Berdasarkan paparan Federal Food Safety, daging memang sudah tidajk sepatutnya untuk dimarinasi lebih dari 24 jam saja. Ayam bumbu juga sebaiknya disimpan dalam kulkas.

Apa Reaksi Kamu?