Mengapa Musik Dapat Pengaruhi Pekerjaan Anda?

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Mengapa Musik Dapat Pengaruhi Pekerjaan Anda? Foto: giphy

WinNetNews.com - Musik dan lagu adalah dua obat yang bisa membuat Anda lebih konsentrasi dan dapat memengaruhi suasana hati kita. Mengapa itu bisa terjadi? Menurut penelitian, musik mempunyai cara yang dapat mempenaruhi konsentrasi kita dan mengubah jiwa yang mungkin tanpa Anda sadari. Pikirkan tentang hal ini: Jika kita hanya bisa memanfaatkan apa yang kita kerjakan untuk kita masing-masing, maka pasti ada yang lebih produktif antara saya dan Anda di suatu tempat di luar sana.

Dalam hal apapun, banyak orang yang menyanyikan beberapa lagu untuk membantu memfokuskan kegiatan mereka ketika mereka sedang belajar untuk ujian, bekerja di depan komputer di kantor mereka, atau menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Tapi terkadang, ada saja orang yang sulit berkonsentrasi dan hanya fokus pada lagunya saja.

Nah dari masalah di atas, apa yang membuat perbedaan? Seperti dikutip dari Bustle , Kamis (15/12), inilah jawaban yang bisa menjawab semua pertanyaan Anda:

1. Musik dapat menjadi pengingat yang lebih baik

Sebuah studi 2007 dari Stanford University yang diterbitkan dalam jurnal Neuron menemukan musik yang melibatkan area otak yang terkait dengan memberi perhatian, membuat prediksi, dan memperbarui memori. Namun, jenis musik yang membantu menciptakan efek ini sangat spesifik, bahkan: menurut satu siaran pers, simfoni pendek dari "komposer yang jelas saat abad ke-18," William Boyce, melakukan trik.

2. Jenis kepribadian yang berbeda mungkin memilih hal yang berbeda

Sebuah studi dari 118 siswa SMA yang menemukan bahwa kinerja dalam berbagai tugas lebih baik saat mendengarkan musik daripada ketika musik selesai dan menjadi hening atau di ruang-ruang yang bising - untuk extraverts. Introvert memiliki waktu yang sulit untuk menyelesaikan tugas ketika musik bermain.

3. Otak Anda lebih suka funk dan pop

Sebuah artikel oleh Guardian mengutip penelitian oleh ilmuwan Maria Witek, yang menemukan bahwa tingkat konsentrasi otak kita cocok dengan musik yang membuat kita ingin menari - tetapi tidak terlalu banyak.

4. Tapi jika anda cemas, coba musik klasik

The Independent melaporkan bahwa bagi Anda yang sering menderita kecemasan, bekerja untuk string quartet Haydn dapat memiliki efek menenangkan pada individu.

Mungkin pelajaran dari semua penelitian ini adalah mengetahui tentang diri kita seperti mengetahui tentang musik, di luar dari kebisingan akan memengaruhi Anda secara berbeda, tergantung pada siapa Anda. Anda mungkin akan dapat meningkatkan produktivitas Anda - dan mungkin membuat bekerja jauh lebih menyenangkan, juga.

Apa Reaksi Kamu?