Mengapa Timnas Hanya Menang Tipis atas Brunei? Ini Penjelasannya
Foto: PSSI

Mengapa Timnas Hanya Menang Tipis atas Brunei? Ini Penjelasannya

Rabu, 27 Mar 2019 | 06:35 | Daniel

Winnetnews.com -  Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan atas Brunei Darussalam pada laga pamungkas penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam. Timnas menang tipis 2-1 pada laga tersebut, dua gol dicetak oleh Dimas Drajat dan Raffi Syarahil.

Meski memetik kemenangan, Indra Sjafri mengakui jika anak asuhnya mengalami kesulitan pada laga tersebut. Pertahanan rapat Brunei diakui sempat membuat para pemain merasa frustrasi dan menjadi kurang tenang dalam membongkar pertahanan lawan.

"Seperti biasa, Brunei bermain dengan deep defending, turun sampai sepertiga lapangan, dan kami membongkar itu kurang sabar. Bahkan banyak hal-hal yang sebenarnya sudah kami kasih tahu," kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kalau orang bermain deep defending, kita harus bermain lebih lebar, sirkulasi bola lebih cepat dan banyak melakukan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti," lanjutnya.

Kemenangan atas Brunei merupakan kemenangan perdana yang didapatkan oleh Dimas Drajat dan kompatriot di ajang ini. Tiga poin di laga terakhir membuat Garuda Muda finus di peringkat ketiga klasemen Grup K. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...