Mengapa Umur Wanita Lebih Panjang dari Pria?

Mengapa Umur Wanita Lebih Panjang dari Pria?

Senin, 29 Agt 2016 | 14:29 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Meskipun wanita dewasa yang hidup lebih lama, mereka cenderung memiliki kesehatan yang lebih buruk dengan bertambahnya usia mereka, terutama tulang dan masalah bersama. Ini percaya isu-isu kesehatan di kemudian-in-hidup, dikombinasikan dengan hormon yang berbeda, memberikan perempuan keunggulan paradoks - masalah kesehatan mereka mungkin mengaktifkan respon imun, yang melindungi mereka yang jaringan sendi, dan yang pada akhirnya dapat menyebabkan kehidupan yang lebih panjang.

misteri biologis ini tidak ada, tetapi para ilmuwan masih perlu melakukan penelitian lebih banyak pada orang-orang dari semua jenis kelamin dan usia untuk memecahkan teka-teki.

Sementara itu, laki-laki harus menargetkan kematian terbesar, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan rokok untuk meningkatkan harapan hidup mereka. Dikutip dari Medicaldaily , berikut beberapa penyakit yang sering diidap oleh pria yang menyebabkan umur pria lebih sedikit dari umum wanita:

TEKANAN DARAH TINGGI

Pria dengan tekanan darah tinggi harus memilih untuk makan daging lebih sedikit. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Human Hipertensi menemukan orang dengan tekanan darah tinggi menggantikan delapan persen dari kalori harian mereka dari roti, sereal, kentang, atau pasta dengan daging merah tanpa lemak, beberapa makanan ini dapat menurunkan tekanan darah sistolik empat poin selama delapan minggu. Hal ini menunjukkan diet protein moderat yang menekankan daging sapi tanpa lemak sebagai protein utama dapat mengurangi tekanan darah dibandingkan dengan diet yang lebih rendah protein dan tinggi karbohidrat dan lemak jenuh.

PENYAKIT JANTUNG

Asupan tinggi susu dapat memangkas risiko penyakit jantung pada pria dengan sekitar sepertiganya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan mengkonsumsi susu tiga porsi atau lebih per hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun para peneliti tidak tahu bagaimana tepatnya ini bekerja. Penelitian lain menunjukkan kalsium dan magnesium dapat menurunkan tekanan darah.

MEROKOK

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, merokok menyebabkan kematian dini, dengan harapan hidup untuk perokok menjadi 10 tahun kurang dari bukan perokok. Ternyata, berhenti merokok sebelum usia 40 tahun mengurangi risiko kematian akibat penyakit yang berhubungan dengan merokok sekitar 90 persen. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...