(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mengenai 4 WNI Yang Masih Disandera, Berikut Penjelasan Menlu Retno

Rike
Rike

Mengenai 4 WNI Yang Masih Disandera, Berikut Penjelasan Menlu Retno
WinNetNews.com-Kelompok Abu Sayyaf sudah bebaskan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang ditawannya sejak bulan Maret lalu. Walau begitu, pekerjaan rumah pemerintah Indonesia belum selesai. Sebab, masih terdapat 4 WNI yang disandera oleh kelompok militan Filipina.

Terkait ini Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Lestari Marsudi sebutkan, terdapat perbedaan kelompok yang sandera 10 dan 4 WNI di Filipina. "Dari pertama yang perlu disampaikan adalah, 10 dan 4 WNI ini ada di tempat berbeda dan dipegang oleh kelompok berbeda," terang Retno pada awak media, Selasa (3/5/2016).Ia juga tegaskan bila pemerintah terus berusaha bebaskan 4 WNI yang masih ditawan oleh kelompok Abu Sayyaf. Menurutnya, tak ada perbedaan penanganan kepada 4 WNI yang masih di tawan dengan 10 WNI yang telah dibebaskan.

"Buat kita, WNI adalah WNI yang harus kita lindungi. Nah sekarang, alhamdulillah 10 sudah selesai, akan kita perkuat lagi di tempatnya Pak Menko (Menko Polhukam), kita bahas pekuatannya. Bagaimana upaya kita," tambahnya.Retno juga menjelaskan upaya pembebasan kepada 4 WNI yang masih ditawan amat bergantung terhadap situasi di lapangan."Semuanya tergantung situasi di lapangan yang dinamis. Kan tidak mungkin ada satu template yang dipakai untuk berbagai macam kasus karena setiap kasus memiliki berbagai langkah yang berbeda," lanjut Retno.

Retno mengatakan, rencana yang ada saat ini akan diperkuat kembali. "Dan kali ini ada rapat di kantor Pak Menko Polhukam dalam rangka perkuat upaya pembebasan," tandasnya.

Sumber:sindonews.com

Foto: http://sumutpos.co/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});