Mengenal Daffa 'Bocah Heroik' Lebih Dekat

Mengenal Daffa 'Bocah Heroik' Lebih Dekat

Selasa, 19 Apr 2016 | 14:49 | kontributor

WinNetNews.com - Jadi superhero gak harus berantem atau pukul-pukulan. Gak harus keluarin otot, gak perlu ada pertumpahan darah. Gak harus orang dewasa, anak kecil pun bisa.

Seperti contoh berikut ini, heboh di dunia maya aksi heroik seorang anak kecil bernama Daffa. Daffa mengadang seorang pengendara sepeda motor yang melintas di trotoar jalanan.

Aksi Daffa memang patut diacungi jempol, karena orang dewasa pun belum tentu berani melakukan apa yang dilakukan oleh bocah ini. Justru orang dewasa banyak yang enggan menegur kesalahan orang-orang yang melanggar peraturan seperti kasus ini.

Setelah foto Daffa menjadi viral di dunia maya, kini Daffa jadi terkenal bak selebriti di Semarang. Lalu siapakah Daffa sebenarnya?

Daffa adalah bocah SD Kalibanteng Kidul 01 dan saat ini duduk di kelas 4A. Bocah yang bernama asli Daffa Farros Oktoviarto ini berusia 9 tahun. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Detik menyebutkan bahwa anak ini memang sangat aktif dan kritis.

Daffa tinggal di kawasan Gisikdrono tepatnya berada di belokan Kalibanteng menuju Pamularsih dari Jalan Jenderal Sudirman.

Video Detik-detik Daffa Hadang Pengendara Motor yang Melintas di Trotoar

 

Ternyata Daffa telah melakukan aksi ini sejak awal tahun 2016. Daffa sendiri pun mengakui aksinya tersebut sudah dilakukan kurang lebih 40-an kali.  Wow .. Hebat ya Shobat Winnet!

Daffa mengaku kalau dulu pernah tertabrak motor yang melaju di trotoar. Daffa melakukan aksi ini karena melihat anjuran yang tayang di televisi dan spanduk-spanduk yang melarang pengendara motor melintas di trotoar.

Daffa memang hobi menonton televisi termasuk tayangan berita sehingga ia sangat kritis. Dengan pengertiannya itu maka ia seorang diri nekat menegakkan hak pejalan kaki di trotoar. Biasanya Daffa beraksi sekira pukul 15.00 ketika jalan di dekat rumahnya mulai ramai.

Ketika ditanya kenapa ia berani berurusan dengan pemotor yang sudah dewasa, Daffa menjawab dengan polos."Ya kan bener kan? Motor enggak boleh lewat trotoar, jadi enggak takut," jawabnya.

Baca juga: Kenalin Nih, Daffa, Bocah Yang Berani Hadang Pemotor Naik Ke Trotoar

Aksi Daffa hari Jumat (15/4) lalu ternyata difoto dan direkam oleh pengguna jalan dan menyebar di media sosial. Netizen memuji aksi Daffa, banyak komentar positif mengalir. Aksi itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman yang berjarak hanya 100 meter dari rumahnya. Jalan Sudirman adalah jalan ramai yang biasa macet sehingga beberapa pemotor nekat naik trotoar.

Hayoo siapa yang suka melintasi trotoar dengan sepeda motor? Yuk jangan mau kalah sama Daffa! Mulailah peduli dengan lingkungan sekitar. Jangan langgar peraturan lalu-lintas! Meskipun macet parah, jangan melintas di trotoar ya Shobat Winnet!

Inilah Daffa Bocah yang Berani Hadang Pengendara Motor di Trotoar

Sumber: Detik, Youtube

Foto: Nasionalnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...