Mengenal Dynamo, Pesulap Yang Disebut Sebut Pake Jin

Oky
Oky

Mengenal Dynamo, Pesulap Yang Disebut Sebut Pake Jin sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Steven Frayne (31) yang dikenal dengan nama panggung Dynamo adalah seorang pesulap yang  berasal dari Inggris yang dikenal dengan pertunjukannya yang mustahil. Banyak orang menyangka teknik yang dilakukannya tidak masuk akal, seperti merubah ukuran Iphone, terbang, berjalan di air, mengeluarkan benang dari perut, membaca pikiran, sampai hal yang paling mustahil yaitu melakukan teleportasi.

Konon kabarnya ia mendapatkan keahliannya dari almarhum sang kakek yang bernama Ken. Penghormatannya kepada sang kakek yang sudah mengajarkannya sulap, ia abadikan namanya dalam tatoo di lehernya.

Dynamo juga dikenal mematahkan trend bahwa para illusionis harus dikaitkan dengan sesuatu yang gelap, oleh karenanya ia kerap tampil dalam berbagai gaya seperti masyarakat pada umumnya.

Kemunculan pertamanya di layar kaca adalah tampil dalam acara Richard & Judy dalam Channel 4 dengan tema Dynamo's Estate of Mind. Dynamo juga mempunyai program televisi sediri yang disponsori oleh Panasonic yang dinamakan Dynamo TV.

Keahlian Dynamo sudah banyak dikenal orang, terutama di negaranya Inggris. Mulai dari Politisi, artis, pengusaha dan masyarakat umum. Ia juga kerap disponsori oleh brand ternama seperti Adidas, Pepsi, Nokia dan pernah muncul sebagai model catwalk dalam acara "Naomi Campbell's Fashion for Relief". Sekarang ia terus meraih penghargaan. Bahkan beberapa magician seprofesi takjub dengan keahliannya seperti Criss Angel, David Copperfield dll.

Aksi Dynamo juga kerap menjadi bahan perbincangan komunitas teori konspirasi sebagai penyembah setan, artinya ilmu yang dimilikinya adalah hasil pengabdiannya kepada setan. Ini dinilai wajar karena ia melakukan trick yang sangat mustahil secara Live. Sangat lebih mustahil dari apa yang dilakukan aksi panggung pesulap ternama sebelumnya.

Pada 5 July 2012 Dynamo mendapatkan penghargaan Silver Award dari komunitas pesulap yang dikenal The Magic Circle.

Dalam tahun yang sama pula, acaranya "Dynamo: Magician Impossible" mendapatkan respon sebagai acara hiburan terbaik oleh Virgin Media Awards. Sampai sekarang Dynamo sedang menyiapkan tour keliling dunia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});