Mengenal Istilah Poliamori, Hubungan yang Miliki Lebih dari Satu Pasangan
ilustrasi

Mengenal Istilah Poliamori, Hubungan yang Miliki Lebih dari Satu Pasangan

Minggu, 5 Jul 2020 | 07:10 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Poliamori adalah istilah yang digunakan untuk sebuah hubungan yang tidak hanya melibatkan satu pasangan, namun hubungan intim yang terbuka untuk lebih dari satu pasangan dari kedua belah pihak dalam satu waktu. Ketahui apa itu poliamori, kekurangan, kelebihan, dll.

Apa Itu Poliamori?

Poliamori adalah salah satu bentuk dari hubungan nonmonogami konsensual atau memiliki lebih dari satu pasangan dalam satu waktu. Poliamori adalah istilah, filosofi, dan praktik dari hubungan dengan lebih dari satu pasangan baik hubungan intim, seksual, emosional, atau bersifat romantis.

Hubungan poliamori berarti Anda dan pasangan sepenuhnya setuju untuk masing-masing memiliki hubungan lain dengan orang lain. Hubungan ini harus tetap dilatarbelakangi dengan kejujuran, tanggung jawab, keintiman emosional, serta bersifat non-posesif.

Orang yang menjalani hubungan ini disebut poliamor. Menjadi poliamor berarti Anda terbuka dengan potensi hubungan lain untuk mendapatkan pengalaman cinta, kasih sayang, dan hidup dengan orang lain dalam bentuk yang berbeda. Hubungan ini bahkan dapat dilakukan dengan orang-orang dari orientasi seksual berbeda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...