Mengenal Lebih Dekat dengan Marshanda

Mengenal Lebih Dekat dengan Marshanda

Senin, 28 Mar 2016 | 16:31 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Andriani Marshanda atau yang biasa kita kenal Chacha lahir di di Jakarta, 10 Agustus 1989 adalah artis, bintang sinetron, bintang iklan, penyanyi, dan presenter kebangsaan Indonesia.

Si cantik yang memiliki darah minangkabau ini lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan. Chacha memiliki dua saudara kandung yang bernama Adrian (Didi) dan Allysa (Lisya).

Marshanda memulai kariernya di dunia iklan sejak kelas 1 SD secara tidak sengaja di mana saat itu Marshanda menemani tantenya Chintya Rustam (model terkenal) ke biro iklan Citra Lintas. Lucunya, Marshanda diminta untuk diikutkan casting. Hingga akhirnya casting pada tahun 1997 itu Marshanda terpilih untuk membintangi iklan Bank Danamon.

Cita-cita Marshanda adalah menjadi seorang insinyur pertanian dan penyanyi dan terakhir ingin juga menjadi seorang psikolog. Keinginan Marshanda untuk menjadi penyanyi mendapat kesempatan saat bertemu dengan seorang pencipta lagu anak-anak terkenal Papa T Bob. Awal pertemuan Mashanda dengan Papa T Bob juga terjadi secara tidak sengaja.

Nama Marshanda melejit saat ia menjadi pemeran utama sinetron "Bidadari" (2000). Tokoh Lala yang ia perankan di sinetron sepanjang 156 episode itu berhasil mengangkat namanya ke jajaran artis cilik Indonesia. Setelah "Bidadari", Marshanda juga membintangi beberapa judul sinetron, antara lain "Bidadari 2" (2002), "Kisah Sedih di Hari Minggu" (2004) dan "Kisah Kasih di Sekolah" (2004).

Menginjak usia remaja, Marshanda membintangi sinetron "Putri yang Terbuang" (2006) yang mempertemukannya dengan aktor Rionaldo Stockhorst. Beberapa tahun kemudian, Marshanda terlibat di sinetron berjudul "Sejuta Cinta Marshanda" (2009), yang mengharuskannya berakting dengan pacar sendiri, Ben Kasyafani dan mantan kekasih, Baim Wong.

Selain berkiprah di dunia sinetron, Marshanda juga telah menguji kemampuan aktingnya di layar lebar. Tercatat, ada dua judul fim yang dibintangi gadis keturunan Minangkabau ini, yaitu "Petualangan 100 Jam" (2005) dan "Kalau Cinta Jangan Cengeng" (2009).

Setelah menjadi pesinetron, hampir semua lagu soundtrack sinetron yang dibintanginya dinyanyikan oleh Marshanda. Selain itu, Marshanda juga terlibat dalam pembuatan beberapa album kompilasi, di antaranya "Allah yang Kucintai" (2002) dan "Broken Heart" (2004). Marshanda bahkan memiliki album solo yang berjudul self-titled, "Marshanda" (2005).

Marshanda melakukan gebrakan dengan berani mengecat pirang rambutnya demi single terbaru, "Bernafas dengan Cintamu" (2009). Pengubahan warna rambut yang dilakukan Marshanda itu menjadi bukti keseriusannya di dunia tarik suara.

Singkatnya, pada 2 april 2011 Chaha menikah dengan Ben Kasyafani dan dikarunia seorang putri cantik yang diberi nama Sienna Ameera Kasyafani. Hanya 3 tahun mereka bersama. Chaha dan Ben resmi bercerai pada 25 November 2014. Kini Chacha tengah menjalin hubungan dengan teman satu profesinya yaitu Egi John. Bersama Egi, Chacha tampak bahagia, dan terdengar kabar mereka akan segera melangsungkan pernikahan

Dilansir dari berbagai sumber

Foto: instagram

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...