Mengenal Lebih Jauh dengan Istilah Anxiety Dreams
ilustrasi

Mengenal Lebih Jauh dengan Istilah Anxiety Dreams

Senin, 29 Jun 2020 | 08:31 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tidur memberikan kesempatan bagi tubuh dan pikiran untuk benar-benar beristirahat dari segala beban yang dihadapi selama seharian. Sayangnya, terkadang mimpi yang muncul malah bikin panik dan stres. Jika mimpi tersebut membuat khawatir akan hal buruk terjadi, mungkin Anda mengalami anxiety dreams.

Apa itu anxiety dreams?

image0

Anxiety dreams, kerap juga disebut stress dreams adalah mimpi buruk yang kemunculannya dipicu dari perasaan negatif yang sedang dialami seperti kecemasan atau ketakutan.

Namun, berbeda dengan mimpi buruk biasanya, mimpi yang muncul saat seseorang mengalami anxiety dreams kebanyakan adalah mimpi dengan situasi yang sangat dekat dengan kehidupan nyata.

Beberapa contoh anxiety dreams yang paling umum terjadi adalah mimpi bertelanjang di depan umum, mimpi berada di panggung dengan banyak mata yang memandang penuh penilaian, atau mimpi terus berlari tanpa tahu tujuan.

Mimpi ini muncul ketika seseorang beralih ke fase tidur rapid eye movement (REM), saat di mana sistem pernapasan bekerja lebih cepat dan tidak teratur, dengan mata yang bergerak ke segala arah serta aktivitas otak yang mengalami peningkatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...