Mengenal Lebih Jauh dengan Istilah Duck Syndrome
ilustrasi

Mengenal Lebih Jauh dengan Istilah Duck Syndrome

Kamis, 2 Jul 2020 | 08:58 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Mungkin sebagian dari Anda ada yang memiliki teman yang hidupnya terlihat sukses dan banyak didambakan banyak orang. Lulus dari universitas ternama, mendapat pekerjaan di perusahaan yang bergengsi, dan di saat yang bersamaan tetap bisa bersenang-senang di unggahan sosial medianya.

Namun, siapa sangka bahwa di balik itu semua ternyata teman Anda sebenarnya sedang diterpa banyak beban? Kerap disebut duck syndrome, berikut penjelasannya.

Apa itu duck syndrome?

image0

Duck syndrome merupakan istilah yang mengacu pada sebuah perilaku di mana seseorang sebenarnya sedang dirundung banyak masalah tapi tetap tampak baik-baik saja dari luar.

Istilah ini pertama kali digunakan oleh Universitas Stanford dan agaknya telah menjadi persoalan di kalangan mahasiswanya. Sebutan duck syndrome diambil dari analogi seekor bebek yang sedang berenang.

Saat bebek berenang, orang-orang hanya melihat bagian atas tubuhnya yang melaju dengan tenang dan perlahan. Sedikit dari mereka yang tahu bahwa ada kaki yang terus-terusan bergerak tak menentu dengan susah payah di bawah air.

Sindrom ini banyak terjadi pada remaja yang masih bersekolah atau berkuliah dan para dewasa muda yang baru memulai karirnya di dunia kerja.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...