Mengenal Sosok Irfan Al Idrus, Menantu Habib Rizieq
Sumber foto:dreamid

Mengenal Sosok Irfan Al Idrus, Menantu Habib Rizieq

Senin, 16 Nov 2020 | 12:51 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Putri keempat Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab resmi menikah dengan Irfan Al Idrus pada Sabtu, 14 November 2020 malam. 

Pernikahan Syarifah Najwa binti Rizieq Shihab dan Irfan Alaydrus digelar di Markas Besar FPI, kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan tamu undangan diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

Sosok menantu Habib Rizieq, Irfan pun sukses mencuri perhatian publik. Berikut ini fakta menarik Irfan Alaydrus.

Menikah dengan anak Habib Rizieq

Irfan Alaydrus baru saja menikahi pujaan hatinya, Syarifah Najwa Shihab yang bukan lain ialah putri keempat Habib Rizieq Shihab.

Akad pernikahan Irfan Al Idrus dengan Syarifah Najwa Shihab berlangsung di Markas Besar FPI kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan dihadiri setidaknya 10 ribu orang. 

Keturunan Nabi Muhammad SAW

Informasi mengenai Irfan Alaydrus jauh dari sorotan media. Begitu juga dengan media sosial, Irfan Alaydrus juga terlihat tidak memilikinya. Hal ini senada dengan riwayat pendidikan hingga aktivitas sehari-hari Irfan Alaydrus.

Melansir laman Rabithah Alawiyah (organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW yang berdiri sejak 27 Desember 1928), Irfan Al Idrus atau Irfan Alaydrus merupakan salah satu keturunan marga dari Alawiyyin. Alawiyyin sendiri merupakan sebutan bagi kelompok yang memiliki keturunan darah (nasab) Rasulullah.

Fasih berbahasa Arab

Ijab kabul yang dilakukan Irfan Al Idrus juga menggunakan Bahasa Arab. Ia mengucapkan ijab kabul yang langsung dipimpin ayah Syarifah Najwa Shihab, Habib Rizieq.

Lulusan ITB

Menantu Habib Rizieq ini merupakan seorang alumni ITB yang juga masih keturunan Arab. Pernikahan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus dihadiri massa yang ditaksir mencapai ratusan orang, mengingat berbarengan dengan acara Maulid Nabi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...